Honda baru saja merilis Vario one hundred twenty five terbaru. Ubahannya ada pada desain yang mendapat sentuhan lebih tegas. Selain itu pabrikan ini juga menambahkan fitur baru yang membuatnya lebih kekinian dan pastinya juga lebih contemporary.

Tak hanya itu, sektor kaki-kakinya juga dibuat lebih padat berkat penggunaan velg baru. Alhasil, ukuran ban juga ikut melar. Sementara dari sisi performa, Vario a hundred twenty five terbaru ini masih mempercayakan dapur p.c. yang relatif sama.

Secara keseluruhan, tampaknya Honda ingin membuat Vario 125 terbaru 2022 ini menjadi eksklusif. Sebaliknya, demikian juga untuk Vario one hundred sixty. Sekarang keduanya memiliki desain yan berbeda satu sama lain. Simak ulasannya berikut;1. Desain lebih tegas tapi samaVario a hundred twenty five terbaru

Vario a hundred twenty five terbaru sejatinya mendapat sentuhan yang terbilang minor. Pasalnya secara keseluruhan motor ini masih menerapkan garis desain yang sama dengan generasi sebelumnya. Jadi kalau diperhatikan seakan tak ada ubahan.

Padahal kalau diperhatikan, ada garis bodi yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Kini garis desainnya dibuat lebih tegas dan lebih menonjolkan kesan sporty. Ubahan ini juga berdampak pada luas bagasi yang sedikit bertambah. Vario a hundred twenty five terbaru

Tapi selebihnya, motor ini masih menggunakan desain lampu utama yang tak berubah. Termasuk juga desain lampu belakang yang sama dengan version sebelumnya. Positifnya, dengan mempertahankan desain yang sekarang, Honda memberi eksklusifitas bagi Vario 125  yang kini bentuknya tak menyamai Vario one hundred sixty.

Baca juga: Honda Vario a hundred and sixty! Desain Padat, Performa Naik2. Ban lebih padatVario one hundred twenty five terbaru

Sentuhan pada Vario a hundred twenty five terbaru tak hanya di sisi desain, tapi juga di sektor kaki-kaki. Motor baru Honda ini hadir dengan ukuran velg dan ban yang lebih lebar. Ukurannya kini meningkat satu step menjadi ninety/eighty-14 untuk roda depan, dan 100/80-17 di roda belakang.

Selain itu desain velg yang digunakan juga baru. Motor ini terlihat menggunakan version velg yang sebelumnya digunakan oleh Vario a hundred and fifty.

Sebagai informasi, Vario one hundred fifty sendiri telah resmi di-diskontinyu seiring dipasarkannya Vario a hundred and sixty sebagai penerus.three. Fitur baruVario 125 terbaru

Vario one hundred twenty five terbaru juga memperoleh fitur baru yang membuatnya lebih kekinian. Motor baru Honda ini resmi mendapat fitur power outlet yang bermanfaat untuk mengisi daya machine. Bagian kompartemen juga dibekali penutup untuk menjaga system ketika diisi ulang.

Sementara itu untuk keamanan kendaraan, Vario a hundred twenty five terbaru kini juga hadir dengan fitur keyless smart key, alias tanpa anak kunci. Namun untuk fitur keyless ini hanya tersedia pada varian teratas, yakni ISS. Sementara pada varian di bawahnya masih menggunakan kunci kontak.

Baca juga: Honda ADV 160 Pakai Mesin Baru!four. Mesin dipertahankanVario 125 terbaru

Soal dapur %, nyatanya Vario one hundred twenty five terbaru masih mempertahankan mesin yang telah dipakai. Artinya, motor ini masih dibekali mesin 2-katup SOHC eSP berkubikasi one hundred twenty five cc dengan pendinginan cairan dan sistem injeksi PGM-Fi.

Tenaga puncaknya adalah 11,1 PS pada 8.500 rpm, sedangkan torsinya sebesar 10,8 Nm pada 8.500 rpm. Honda juga membekali fitur ISS (Idling Stop System) pada mesin tersebut, yang memungkinkan konsumsi bahan bakar hingga 51,7 km/liter.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga New Honda CBR 250 RR 20235. Harga dan varianVario one hundred twenty five terbaru

Vario 125 terbaru dipasarkan dalam 3 varian. Termurah adalah varian CBS yang ditawarkan dengan pilihan warna Sporty Black dan Sporty Red. Kemudian ada varian CBS-ISS berkelir Matte Black dengan brand 3-d. Sedangkan yang termahal adalah varian CBS-ISS SP yang punya pilihan warna Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

Berikut daftar harga Honda Vario 125 terbaru;

– New Honda Vario a hundred twenty five CBS: Rp22.350.000

– New Honda Vario a hundred twenty five CBS-ISS: Rp24.000.000

– New Honda Vario one hundred twenty five CBS-ISS SP: Rp24.250.000

Jadi, tertarik meminang Honda Vario 125 terbaru 2022 ini?

Baca juga artikel terkait Otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *