BeritaNasional

“Terima Kasih Bu Nandriani”

Aktualita-Palembang, Sore itu Jumat (24/4) di hari pertama puasa Ramadhan, Pak Amir (72) baru saja menyandarkan becak yang menjadi andalan dirinya mencari nafkah memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Senyum sumringah mengembang dari raut muka Pak Amir saat dirinya menerima bingkisan berupa beras dari Nandriani Octarina S.Psi., CHA yang merupakan tokoh pemudi di Sumatera Selatan.

“Benar ini untuk saya? Kalau benar, terima kasih saya untuk Ibu Nandriani,” ujarnya dengan mata berkaca serasa tidak percaya.

Seumur Pak Amir yang terbilang sudah renta namun masih bersemangat mengayuh becak sebagai sumber rezeki dirinya sekeluarga. Yang menakjubkan, saat ditanya apakah dirinya berpuasa dengan senyum dijawabnya, “Insya Allah saya tetap berpuasa.”

Terpisah, Nandriadi Octarina saat dihubungi melalui telepon selulernya menyatan jika dirinya sengaja menyalurkan bantuan bagi kaum duafa dan yang membutuhkan lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Total yang kami distribusikan sebanyak 30 ton beras, ada juga paket sembako dan uang tunai,” ujarnya.

Untuk tahap pertama bantuan disebarkan di 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang dan penyebarannya dilakukan secara langsung dengan melibatkan beberapa polsek di tiap kecamatan dan tim relawan.

“Kita tidak berhenti sampai di sini, kegiatan dan kepedulian sosial akan terus kita lakukan untuk membantu menyelesaikan persoalan sosial yang ada,” ujar Iik, panggilan akrab Nandriani. (E-01)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.