BeritaNasional

“Sedih, Puluhan Jenazah Kami Makamkan Tiap Hari”

Aktualita, Jakarta- Sampai sekarang wabah covid-19 belum juga berakhir. Tiap hari puluhan orang meninggal dunia terpapar virus mematikan ini, bahkan menurut pengakuan petugas pemakaman jenazah di Jakarta hampir tiap menit pihaknya menerima telepon dari rumah sakit untuk memakamkan jenazah.

“Sedih, puluhan jenazah kami makamkan tiap harinya,” ujar Muhammad Nursyamsurya yang kesehariannya bertugas memakamkan jenazah terlantar. Namun dengan merebaknya covid-19 ini dirinya dan sejumlah petugas lain

“Kami memakamkan jenazah yang kami terima dari rumah sakit seluruh DKI Jakarta yang tertulis di surat keterangan kematian itu penyakit menular. Kami memakamkan almarhum almarhuma di TPU Tegal Alur dan Pondok Angon sesuai wilayah rumah sakit yang dekat TPU,” uangkap Syam.

Hal ini terungkap dari acara Mata Najwa yang ditayangkan melalui akun Youtube Najwa Shihab, Kamis (16/4).

Diungkapkan Syam, dirinya sedih semakin hari semakin bertambah jumlah jenazah yang dimakamkan. Apalagi melihat kondisi Jakarta yang masyarakatnya masih belum disiplin terbukti dengan jalanan yang menurutnya masih penuh dan arus lalu lintas yang padat.

“Kami memakamkan jenazah yang tiap hari bertambah. Tolong ikuti instruksi pemerintah untuk berdiam di rumah, kurangilah pekerjaan kami. Sedih melihatnya Mbak Nana, jalanan Jakarta masih macet Mbak Nana,” ujar Syamsurya dengan emosi sedih.

Dijelaskannya pula, jika jenazah yang dimakamkan tanpa diantar oleh keluarga dan langsung masuk ke liang lahat. (A-03)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.