BeritaOtomotif

Masa Depan, Mobil Bisa Terbang dan Tanpa Sopir

Aktualita, Jakarta- Pernah membayangkan bagaimana mobil di masa akan datang? Perkembangan teknologi sekarang memang sedemikian cepatnya, sehingga para ahli sudah mulai merancang bagaimana canggihnya mobil di masa mendatang.

Masa depan, mobil diyakin akan dapat berjalan sendiri tanpa disopiri sebagaimana sekarang. Autonomous car atau biasa juga dikenal dengan istilah self-driving car, adalah kendaraan mobil yang mampu membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan oleh supir.

Sistem kerjanya adalah dengan kamera sensor khusus yang mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan. Kemudian citra dari kamera tersebut diproses dengan kecerdasan buatan untuk menentukan arah dan tujuan kendaraan tersebut.

Selanjutnya mobil terbang. Ini sebenarnya sudah di depan mata, sebab Aeromobil menjadi salah satu terobosan teknologi baru dalam dunia otomotif yang berhasil menciptakan “mobil terbang terbaru” dengan kemampuan jelajah tinggi sejauh 420 mil. Diproduksi oleh perusahaan mobil asal Slovakia.

Aeromobil hanya menggunakan bahan bakar bensin premium. Tapi soal kecepatan sangat luar biasa. Ia bisa melaju di jalan raya sampai 100 mil/jam dan saat terbang di udara mampu melaju dengan kecepatan 124 mil per jam dengan batas ketinggian maksimal sejauh 9800 kaki. (A-04)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.