BeritaKesehatan

Iriadi: Pemerintah Harus Memberikan Perhatian Lebih Kepada Para Dokter

Aktualita, Solok– Data terakhir Rabu (15/4), positif corona di Sumbar sudah bertambah 7 orang sehingga berjumlah total 55 penderita corona. Hal ini membuat dokter dan petugas medis terus bekerja keras tanpa mengenal lelah merawat pasien tersebut.

Bakal Calon Bupati Solok, Iriadi Datuk Tumanggung mengungkapkan empatinya terhadap dedikasi yang diberikan para dokter dan tenaga medis, apalagi sudah banyak pula menjadi korban corona itu sendiri. Menurut Iriadi, pemerintah harus memberikan perhatian lebih kepada para dokter dan perawat saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan para dokter dan tenaga medis saat ini. Mereka berada di garda terdepan dalam melawan corona. Bahkan tak sedikit malah mereka sendiri yang harus dirawat atau malah meninggal dunia akibat virus berbahaya ini,” ujar Iriadi (Kamis, 16/4).

Ditambahkannya, Pemerintah mulai dari pusat sampai daerah harusnya memberikan perhatian lebih kepada para dokter dan perawat yang terus berjibaku melawan corona ini.

“Bayangkan saja, mereka harus meninggalkan keluarga dalam waktu relatif lama dan bertugas tanpa mengenal lelah. Jadi sangat wajar apabila kita sebut mereka ini sebagai pahlawan dan harus menjadi perhatian pemerintah,” tambahnya.

Menurut data yang dirilis Ikatan Dokter Indonesia, setidaknya sudah 23 dokter yang meninggal dunia karena positif covid-19 sampai dengan Rabu (15/4) kemarin.

“Sebagian dokter yang meninggal merupakan petugas yang berada di garis terdepan. Selain itu ada juga yang tertular pasiennya saat bertugas meskipun bukan dokter yang langsung menangani pasien corona,” jelas Humas IDI dr Halik Malik, Rabu (15/4).

Ditambahkan Halik, sebagian dokter tertular virus corona justru ketika melayani pasien umum yang sehari-hari berkunjung ke pelayanan kesehatan biasa. (A-01/D-01)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.