BeritaNasional

Iriadi Janji Akan Kembangkan Lahan Bawang Putih

Aktualita, Solok- Kabupaten Solok memiliki sumber daya alam yang melimpah. Untuk itu beberapa komoditas pertanian perlu lebih dikembangkan lagi guna meningkatkan kesejahteraan petani. Salah satunya pertanian bawang putih yang memiliki potensi besar untuk menjadi andalan.

Menurut Calon Bupati Solok, Iriadi Datuk Tumanggung dirinya terobsesi untuk mengembangkan lahan pertanian bawang putih ini seluas 1000 hektar atau bahkan lebih.

“Nanti kalau harganya sudah membaik, akan kita kembangkan 1000 hektar atau bahkan lebih banyak lagi. Kalau dipercaya sebagai Bupati, saya juga akan membantu bibit unggul bawang putih,” tambahnya.

Dijelaskan Iriadi, petani juga kadang harus berhadapan dengan masalah pemasaran hasil pertaniannya. Maka itu dirinya juga berjanji akan mencari pola pemasaran yang efektif dengan harga yang bagus.

“Ke depan Solok akan banyak memiliki unggulan selain beras yang sudah terkenal seantero nusantara, salah satunya bawang putih ini,” ujar Iriadi optimis.

Sebelumnya melalui relawannya, Iriadi memberikan bantuan masker bagi kelompok tani di Nagari Koto Laweh yang akan melakukan panen perdana pada Selasa (21/4) mendatang. (D-01)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.