BeritaNasional

Giliran Nagari Kinari Dibantu Iriadi Dt Tumanggung

Aktualita, Solok- Tanpa kenal lelah, Relawan Iriadi Datuk Tumanggung tiap harinya keliling seluruh nagari yang ada di Kabupaten Solok untuk memberikan bantuan dan penyemperotan dispektan guna menekan penyebaran covid-19.

Mulai pagi hari ini, Jumat (17/4) relawan sudah menyambangi nagari Kinari yang berada di kecamatan Bukit Sundi, Solok Sumbar. Dari pantauan wartawan di lapangan, sebelumnya relawan diterima di Posko Satuan Tugas Efektif Covid-19 dan Percepatan Penanganan Nagari Kinari.

Dihubungi melalui telepon selular, Iriadi Dt Tumanggung membenarkan jika tim dan relawan pendukungannya tiap hari melakukan penyemperotan dispektan dan memberikan bantuan masker serta Alat Pelindung Diri (APD) lainnya.

“Kami setiap hari berkeliling dari satu nagari ke nagari lain melakukan penyemperotan. Harapan kita kiranya wabah covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya,” tutur Iriadi.

Iriadi juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi ketentuan pemerintah, fatwa MUI dan Maklumat Kapolri dengan menghindari kerumunan serta menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat (PHSB).

Berdasarkan data yang dirilis Kamis (16/4) secara nasional sudah 5.516 positif corona di Indonesia. Dari data tersebut, 548 dinyatakan sembuh dan 469 meninggal dunia.

Sementara untuk di Sumatera Barat sendiri sudah terkonfirmasi 55 penderita positif corona, dan 8 sembuh serta 4 meninggal dunia. (D-01)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.