BeritaNasional

Alex Noerdin Minta Pemerintah Tegas Larang Mudik

Aktualita, Jakarta- Legislator Alex Noerdin meminta pemerintah tegas melarang mudik terutama saat menjelang lebaran mendatang. Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, pada tahun 2019 ada 7 juta masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya mudik lebaran. Ditambahkan politisi Golkar ini, Jakarta sekarang merupakan epicentrum penyebaran covid-19 ini.

“Ini dilakukan agar Covid-19 bisa berakhir pada Mei 2020 mendatang. Kalau pemudik tetap dibiarkan, target tersebut akan tidak tercapai dan malah corona berdampak lebih luas lagi,” ujar Alex Noerdin dalam diskusi virtual, Rabu (15/4) siang.

Menurut Alex Noerdin, pemerintah jangan lagi mengulur pelarangan mudik lebaran ini. Ditambahkannya, ketegasan pelarangan ini sangat penting untuk kemaslahatan bersama. Jangan sampai covid-19 meledak di daerah-daerah, jadi laranglah mudik lebaran, tegasnya.

Sebelumnya dalam pengantar diskusi, Prof DR Din Syamsuddin MA Ketua Wantim MUI mengungkapkan wabah corona yang meningkat persebarannya saat ini sudah melanda lebih 200 negara dan menjadi masalah serius dunia.

“Kita ini susah untuk disiplin diri, termasuk pendekatan keagamaan yang tidak selalu berhasil. Padahal Komisi Fatwa MUI mengeluarkan fatwa untuk menghindari kerumunan sebagaimana saran WHO, tetapi tidak semuanya mau mematuhi,” ungkap Din Syamsuddin.

Ditambahkan mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini, dalam aspek ekonomi corona telah membawa dampak serius. Menurutnya menteri keuangan memprediksi peningkatan tajam angka pengangguran sampai 5,2 juta orang.

Din mengharap masyarakat agar disiplin mematuhi ketentuan pemerintah dan fatwa MUI agar menghindari kerumunan sehingga dapat menekan penyebaran virus berbahaya ini. (A-02)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.