BeritaNasional

Akibat Corona, MTQ Nasional di Padang Ditunda

Padang, Aktualita- Belum meredanya pandemi covid-19 ini mengakibatkan event Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional yang akan digelar di Padang Sumbar terpaksa ditunda sampai November 2020 mendatang.

Pihak Kementerian Agama telah menyetujui penundaan MTQ ini melalui surat tertanggal 14 April 2020 tentang penundaan pelaksanaan MTQ Nasional di Sumbar.

Dalam surat yang ditandatangani Dirjen Kemenag Kamarudin Amin itu dijelaskan bahwa MTQ Nasional yang semula dijadwalkan 20-29 Agustus diundur sampai November 2020.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengirim surat ke Menteri Agama tertanggal 13 April 2020 untuk menunda pelaksanaan MTQ Nasional dengan alasan situasi mewabahnya Covid-19.

“Ini mengingat situasi hampir semua daerah di Indonesia sedang menghadapi wabah Covid-19, makanya kita usulkan ke Menag untuk ditunda,” kata Irwan Prayitno kepada sejumlah media, Kamis (16/4)

Sementara di Sumbar sendiri sampai dengan Rabu (15/4) sudah terdata 55 orang yang positif corona. Menanggapi ini Gubernur Irwan Prayitno meminta masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi himbauan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah termasuk maklumat Kapolri.

“Masyarakat harus tetap disiplin agar covid-19 ini segera berakhir. Pemerintah terus berupaya maksimal untuk berbuat yang terbaik demi masyarakat agar terhindar dari corona ini,” tambah Irwan lagi. (D-01)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Berita

Comments are closed.