Nasional

AE Priyono Wafat, Sahabat Berduka

Aktualita, Jakarta- Intelektual dan Aktivitis sosial AE Priyono meninggal dunia pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 11.25 WIB. Kabar tersebut dikonfirmasi sahabat karibnya yang juga Direktur Eksekutif Amnesti Internasional Indonesia Usman Hamid.

“Innalillaahi, Bung AE Priyono, intelektual Islam dan pendukung gerakan sosial yang juga sahabat kita pagi ini kritis dan meninggal dunia pukul 11.30 hari ini di RS Polri,” kata Usman Hamid, Minggu (12/4).

Tokoh Intelektual Habib Chirzin, mengakui kehilangan sosok sahabat yang menurutnya pemikir dan penulis yang serius sejak muda. Menurutnya, beberapa hari lalu Priyono mengunjungi kedimanan Chirzin di Magelang.

“Kami mengenal dekat sejak muda, di awal 1980an. Saat itu Priyono aktif di majalah Himmah UII,” ujar Chirzin, Minggu (12/4).

Sementara itu dalam pandangan Usman Hamid, AE Priyono merupakan seorang sosok intelektual, pemikir yang rendah hati namun memiliki ilmu pengetahuan yang luas dalam bidang agama maupun perubahan sosial dan politik.

“Meski tergolong senior, ia tak sungkan berdiskusi hingga sepanjang malam dengan anak-anak muda. Pengalamannya telah panjang dalam dunia tulis menulis maupun dalam menjadi bagian dari gerakan sosial untuk demokrasi dan hak asasi manusia,” ungkap Usman.

(A-01)

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Nasional

Comments are closed.